Sabtu, 01 Juni 2013

Ssst, Bakpao Telo Ternyata Sudah Membuka Food Court Baru Di Jalan Raya Malang - Purwosari

Kebetulan beberapa hari yang lalu saya berangkat ke Sidoarjo untuk menghadiri pernikahan kakak sepupu saya sehingga saya sempatkan untuk mampir ke market Bakpao Telo di daerah Lawang - Malang. Saya mampir ke lokasi food court yang terletak di sebelah kanan jalan setelah flyover jika berangkat dari Malang. Selama ini, lokasi market Bakpao Telo dikenal terletak di sebelah kiri jalan raya Malang - Purwosari. 

 
Karena semakin ramainya pengunjung, mereka membuka gerai baru yang terletak tepat didepan bangunan lama. Konsepnya masih sama dengan bangunan lama, namun food court-nya diperluas sehingga dapat menampung lebih banyak pengunjung yang ingin menyantap menu-menu yang dihadirkan disitu. Menu-menu tersebut diantaranya adalah berbagai macam olahan ketela baik berupa makanan dan minuman seperti bakpao, jus, es krim, brownies, pizza, dan sebagainya. Disamping itu, pengunjung dapat menikmati aneka gorengan, nasi goreng, sup, dan sebagainya. Selain food court,masihterdapat market seperti di bangunan lama. Hanya saja market ini ukurannya lebih kecil dan tidak selengkap market utamanya. 



Food court dilengkapi dengan open kitchen yang letaknya didepan market. Pengunjung bisa melihat proses memasak beberapa hidangan yang dipesan ketika mampir kesana. Berbagai macam olahan sayuran dan buah juga hadir di sana dengan harga yang cukup terjangkau.  

Open kitchen
Saya membeli 3 kotak bakpao Telo seharga Rp 37.000,-/kotak isi 10 bakpao dan es krim vanila Telo seharga Rp 2.000,- . Oya, sekedar info ada menu baru yang sedang dipromosikan yaitu Telobar. Olahan ketela yang berbentuk mirip dengan olahan snack Fitbar yang banyak dijual di minimarket-minimarket. Snack barinidiklaim mengandung banyak serat dan kalori yang cukup sebagai pendamping makanan utama. Harganya saya sendiri kurang memperhatikan karena sibuk memilih es krim untuk keponakan saya,hehehe. Sepertinya patut dicoba. Sayang karena hari sudah siang, beberapa jajanan olahan dari ketela seperti cupcake, donat, cookies dan sebagainya telah habis terjual. 

Padahal jajanan-jajanan tersebut rencananya akan saya bagikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Tidak apalah, 3 kotak bakpao ini pun sudah cukup. Siang itu hujan turun dengan derasnya sehingga saya sedikit kesulitan mengambil gambar lokasi food court Bakpao Telo ini sehingga tidak banyak foto yang bisa saya share. Happy visit.=)

Tidak ada komentar: